Minggu, 09 Juni 2013

Security and Ethical Challenges (TANTANGAN KEAMANAN DAN ETIKA )

Security and Ethical Challenges

TANTANGAN KEAMANAN DAN ETIKA  

Tantangan Keamanan Dan Etika TI Penggunaan TI dalam bisnis memiliki dampak besar pada masyarakat dan akhirnya akan menimbulkan berbagai isu etika dalam hal kejahatan, privasi, individualitas dan lainnya. TI dapat memiliki hasil yang bermanfaat dan juga merusak pada masyarakat serta pihak-pihak disetiap area ini.  

Tanggung jawab etika dari professional bisnis praktisi bisnis memiliki tanggung jawab untuk menyebarluaskan penggunaan TI yang beretika di tempat kerja. Seorang manajer ataupun praktisi bisnis bertanggung jawab membuat keputusan mengenai berbagai aktivitas bisnis dan penggunaan TI, yang mungkin memiliki dimensi etika yang harus dipertimbangkan.

Contohnya :

  • Haruskah praktisi bisnis secara elektronik memonitor aktivitas kerja para karyawan dan email mereka.
  • Haruskah membiarkan karyawan menggunakan komputer di tempat kerja mereka untuk kepentingan pribadi atau membawa pulang berbagai copy software untuk digunakan sendiri.
  • Haruskah secara elektronik mengakses catatan pribadi karyawan atau berbagai file ditempat kerja karyawan.
  • Haruskah menjual informasi pelanggan yang di ekstrasi dari sistem pemrosesan transaksi ke perusahaan lain.


Etika bisnis (business ethics) berkaitan dengan berbagai pertanyaan etika yang harus dihadapi para manajer dalam pengambilan keputusan mereka sehari- hari. Teori stakeholder (stakeholder theory) dalam etika bisnis menekankan bahwa para manajer memiliki tanggung jawab etika untuk mengelola perusahaan demi kebaikan semua pemilik kepentingan, yang terdiri dari individu atau kelompok dengan kepentingan atau kebutuhan atas perusahaan. Hal ini biasanya meliputi para pemegang saham perusahaan, karyawan, pelanggan, pemasok, dan masyarakat setempat. Kadang kala istilah tersebut diperluas dengan memasukkan semua kelompok yang dapat mempengaruhi atau dipengaruhi oleh perusahaan, seperti pesaing, lembaga pemerintahan dan kelompok kepentingan khusus.

Selain etika bisnis ada juga yang disebut sebagai etika teknologi (technology ethics).

 Prinsip-prinsip etika teknologi, yaitu:

  1. Proporsional. Hal baik yang dicapai melalui teknologi harus melebihi bahaya atau risikonya. Bahkan, harus ada alternatif yang dapat mencapai manfaat yang sama atau yang sebanding dengan bahaya atau risiko yang lebih kecil.
  2. Persetujuan Berdasarkan informasi. Mereka yang terkena dampak dari teknologi harus memahami dan menerima berbagai risikonya.
  3. Keadilan. Manfaat dan beban teknologi harus disebarkan secara adil. Mereka yang mendapat manfaat menanggung bagian yang adil risikonya, dan mereka yang tidak mendapatkan manfaat harus di bebaskan dari penderitaan akibat peningkatan risiko yang signifikan. 


Minimalisasi Risiko. Bahkan jika dinilai dapat diterima oleh ketiga petunjuk diatas, teknologi harus diimplementasikan dengan sedemikian rupa untuk menghindari semua risiko yang tidak perlu ada.
Kejahatan Komputer Kejahatan dunia maya adalah ancaman yang berkembang bagi mayarakat, yang disebabkan oleh penjahat atau tindakan yang tidak bertanggung jawab dari para individual yang mengambil keuntungan dari penggunaan luas serta kerentanan komputer dan internet, serta jaringan lainnya. Kejahatan komputer (computer crime) didefinisikan oleh Association of Information

Technology Professionals (AITP) meliputi :
1. Penggunaan, akses, modifikasi, dan pengaturan hardware, software, data atau sumber daya jaringan secara tidak sah
2. pemberian informasi secara tidak sah
3. pembuatan copy software secara tidak sah
4. mengingkari akses pemakai akhir ke hardware, software, data, atau sumber daya jaringan sendiri
5. Menggunakan atau berkonspirasi untuk menggunakan sumber daya komputer atau jaringan untuk secara illegal mendapatkan informasi atau properti berwujud.

Hacking adalah penggunaan komputer yang obsesif, atau akses dan penggunaan tidak sah dalam sistem jaringan komputer.

Taktik umum hacking yaitu:

  • Pengingkaran Layanan (Denial of Service) Praktik ini menjadi hal yang umum dalam permainan jaringan. Dengan menghujani perlengkapan situs web dengan terlalu banyak permintaan, penyerang dapat secara efektif menyumbat sistem, memperlambat kinerja atau bahkan merusak situs tersebut. Metode membebani komputer secara berlebihan ini kadang kala digunakan untuk menutupi serangan. 
  • Memindai (Scans) Penyebaran pemeriksaan internet untuk menetapkan jenis komputer, layanan, dan koneksinya. Melalui cara itu para penjahat dapat memanfaatkan kelemahan dalam program komputer atau software tertentu. 
  • Pengendus (Sniffer) Program yang secara terbalik mencari setiap paket data ketika mereka melalui internet, menangkap password atau keseluruhan isi paketnya. 
  • Memalsu (Spoofing) Memalsu alamat email atau halaman web untuk menjebak pemakai menyampaikan informasi penting seperti password atau nomor kartu kredit. 
  • Kuda Troya (Trojan Horse) program yang tanpa diketahui pemakai, berisi perintah untuk memanfaatkan kerentanan yang diketahui dalam beberapa software. 
  • Pintu Belakang (Back Door) Jika titik masuk asli telah dideteksi, membuat beberapa cara kembali mudah dan sulit untuk dideteksi.  Applet Jahat (Malicious Applets) Program mini, kadang kala ditulis dalam bahasa komputer yang terkenal, Java, yang menyalahgunakan sumber daya 


komputer anda, mengubah file di hard disk, mengirim email palsu, atau mencuri password.

  1. War Dialling Program yang secara otomatis menelepon ribuan nomor telepon melalui koneksi modem 
  2. Bom Logika (Logic Bomb) Perintah dalam program komputer yang memicu tindakan jahat. 
  3. Pembebanan Penyimpanan sementara (buffer Overflow) Tekhnik untuk merusak atau mengambil alih kendali komputer dengan mengirimkan terlalu banyak data ke area penyimpanan sementara komputer di memori komputer. 
  4. Penjebol Password (Password Cracker) Software yang dapat menebak password. 
  5. Rekaya social (Social Engineering) Taktik yang digunakan untuk mendapatkan akses ke sistem komputer melalui perbincangan dengan para karyawan perusahaan yang tidak menaruh curiga untuk mengorek informasi berharga seperti password. 
  6. Penyelaman Bak Sampah (Dumpster Diving) Berburu melalui sampah perusahaan untuk menemukan informasi yang membantu menerobos masuk ke dalam komputer perusahaan tersebut. Kadang kala informasi tersebut digunakan untuk membuat jebakan dalam rekayasa melalui kehidupan sosial, lebih kredibel.  


Beberapa contoh penyalahgunaan internet di tempat kerja:

  •  Penyalahgunaan umum email 
  •  Penggunaan dan akses tidak sah seperti berbagi password dan akses ke dalam jaringan tanpa ijin 
  •  Pelanggaran / pemalsuan hak cipta 
  •  Memasukkan pesan mengenai berbagai topik yang tidak terkait dengan pekerjaan ke newsgroup 
  •  Transmisi data rahasia seperti penggunaan internet untuk menampilkan atau mentransmisikan rahasia dagang.
  •  Pornografi 
  •  Hacking 
  •  Download / upload hal-hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan 
  •  Penggunaan internet untuk hiburan 
  •  Penggunaan ISP eksternal untuk terhubung dengan internet agar dapat menghindari deteksi 
  •  Menggunakan sumber daya kantor untuk kerja sampingan   


Berbagai isu privasi Isu mengenai privasi yang penting sedang di perdebatkan dalam dunia bisnis dan pemerintah. Karena teknologi internet mempercepat semua keberadaan koneksi telekomunikasi global dalam bisnis dan masyarakat. Contohnya :

  1. Mengakses percakapan pribadi email seseorang dan catatan komputernya, serta mengumpulkan dan berbagi informasi mengenai keuntungan individual yang didapat dari kunjungan mereka pada berbagai situs web internet serta newsgroup. 
  2. Selalu mengetahui lokasi seseorang terutama ketika telepon genggam menjadi makin erat dihubungkan dengan orang dari pada tempat. 
  3. Menggunakan informasi pelanggan yang didapatkan dari banyak sumber untuk memasarkan layanan bisnis tambahan. 
  4. Mengumpulkan nomor telepon, alamat email, nomor kartu kredit, dan informasi personal lainnya untuk membangun profil setiap pelanggan.  


Berbagai isu kesehatan Penggunaan TI di tempat kerja meningkatkan berbagai isu kesehatan (health issue ). Penggunaan yang intensif atas komputer dilaporkan menyebabkan masalah kesehatan seperti stress di tempat kerja, kerusakan otot tangan dan leher, kelelahan mata, ekspos terhadap radiasi dan bahkan kematian oleh kecelakaan yang disebabkan oleh komputer.

Solusi untuk beberapa masalah kesehatan ini didasarkan pada ilmu ergonomik (ergonomics), yang kadang disebutkan sebagai rekayasa faktor manusia (human factors engineering). Tujuan dari ergonomik adalah untuk mendesain lingkungan kerja sehat yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi orang- orang untuk bekerja didalamnya, hingga meningkatkan moral serta produktivitas karyawan. Ergonomik menekankan pada kesehatan desain  tempat kerja, terminal kerja, komputer dan mesin lainnya, bahkan paket software. Masalah kesehatan lainnya mungkin membutuhkan solusi ergonomik yang menekankan  pada desain pekerjaan, daripada desain tempat kerja.
 
Manajemen Keamanan TI Tujuan dari manajemen keamanan (security management) adalah untuk akurasi, integritas dan keamanan proses serta sumber daya semua sistem informasi. Manajemen keamanan yang efektif dapat meminimalkan kesalahan, penipuan dan kerugian dalam SI yang saling menghubungkan perusahaan saat ini dengan para pelanggan, pemasok dan stakeholder lainnya.

Beberapa pertahanan yang penting saat ini :

  • Enkripsi data 
  • Firewall 
  • Pertahanan dari serangan pengingkaran layanan (distributed denial of service)  Serbuan pengingkaran layanan melalui internet tergantung pada 3 lapis sistem komputer jaringan,yaitu: 

         a. Situs web korban
         b. Penyedia layanan internet korban
         c. Situs “zombie” atau komputer bantuan yang diaktifkan oleh para penjahat dunia maya.

  • Pemonitoran email 
  • Pertahanan dari virus  


Beberapa alat keamanan lainnya, yaitu:

  1. Kode keamanan  Biasanya sistem password bertingkat digunakan untuk manajemen keamanan 
  2. Pembuatan cadangan file (backup file) 
  3. Pemonitor keamanan, Keamanan suatu jaringan dapat disediakan oleh paket software sistem khusus yang disebut sebagai pemonitor keamanan sistem (system security monitor) 
  4. Keamanan biometris (biometric security) Merupakan alat keamanan yang disediakan oleh peralatan komputer, yang mengukur ciri khas fisik yang membedakan setiap individu. Hal ini meliputi verifikasi suara, sidik jari, geometri tangan, dinamika tanda tangan, analisis penekanan tombol, pemindai retina mata, pengenalan wajah, serta analisis pola genetik. 
  5. Pengendali kegagalan komputer 
  6. Sistem toleransi kegagalan (fault tolerant) 
  7. Pemulihan dari bencana (disaster recovery)  


Pengendalian dan Audit Sistem Dua persyaratan akhir manajemen keamanan adalah pengembangan pengendalian SI dan penyelesaian audit sistem bisnis.

Pengembangan pengendalian SI (information system controls) Adalah metode dan alat yang berusaha untuk memastikan akurasi, validitas, dan kebenaran aktivitas SI. Pengendalian SI harus dikembangkan untuk memastikan entri data, teknik pemrosesan, metode penyimpanan, serta output informasi yang tepat. Jadi, pengendalian SI didesain untuk memonitor dan memelihara kualitas serta keamanan input, pemrosesan, output, dan aktivitas penyimpanan di sistem informasi mana pun.

Penyelesaian audit sistem bisnis  Manajemen keamanan TI harus secara periodik diperiksa, atau diaudit, oleh karyawan bagian internal audit di perusahaan atau auditor eksternal dari kantor akuntan public professional. Audit semacam ini mengkaji dan mengevaluasi apakah alat keamanan dan kebijakan manajemen yang memadai telah dikembangkan serta diimplementasikan. Hal ini biasanya meliputi verifikasi akurasi dan integritas software yang di gunakan, serta input data dan output yang dihasilkan oleh berbagai aplikasi bisnis. Tujuan penting lainnya dari audit sistem bisnis adalah menguji integritas dari jejak audit aplikasi. Jejak audit (audit trail) dapat didefinisikan sebagai keberadaan dokumentasi yang memungkinkan sebuah transaksi ditelusuri melalui berbagai tahapan pemrosesan informasinya. 

Developing Business/IT Solutions

Developing Business/IT Solutions

Siklus Hidup Pengembangan Sistem
prototyping
Akhir Pengembangan Pengguna
Manajemen Proyek
Perubahan Manajemen
Meskipun semua liputan media mengenai hilangnya pekerjaan di IS / IT, masih ada kebutuhan yang kuat dan berkembang untuk pengembang di-rumah. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh, di luar yang dibahas dalam kasus ini, perusahaan yang melakukan pengembangan mereka di-rumah.
Apakah mereka menggunakan SDLC atau metode lain?


Dunia Internet Kegiatan Nyata
Pembangunan di-rumah mahal, untuk memastikan. Namun banyak perusahaan percaya bahwa aplikasi inti mereka memerlukan perhatian pribadi oleh pengembang mereka. Dalam kelompok kecil,
Membahas bagaimana suatu organisasi menentukan aplikasi apa yang harus dibeli dari vendor dan aplikasi apa yang harus mengembangkan in-house.
Apa kriteria untuk membuat keputusan?


Real World Kelompok Kegiatan:
Sebuah teknik pemecahan masalah yang menggunakan orientasi sistem untuk mendefinisikan masalah dan peluang dan mengembangkan solusi yang tepat dan layak.
Menganalisis masalah dan merumuskan solusi melibatkan kegiatan yang saling terkait berikut:
Mengenali dan mendefinisikan masalah atau peluang menggunakan sistem berpikir
Mengembangkan dan mengevaluasi solusi alternatif sistem
Pilih solusi sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda
Desain solusi sistem yang dipilih
Melaksanakan dan mengevaluasi keberhasilan sistem yang dirancang
The Pendekatan Siste
Melihat hutan dan pohon-pohon dalam situasi apapun oleh:
Melihat keterkaitan antara sistem daripada rantai sebab-akibat linier kapan peristiwa terjadi
Melihat proses perubahan antara sistem daripada snapshot diskrit perubahan, setiap kali terjadi perubahan

Lihat sistem dalam situasi apapun:
Menemukan komponen input, proses, output, umpan balik dan kontrol
Apa yang Berpikir Sistem









SA & D
Keseluruhan proses dimana IS dirancang dan diimplementasikan dalam organisasi
Dua pendekatan yang paling umum untuk SA & D
Analisis berorientasi objek dan desain
Siklus Hidup Pengembangan Sistem
Sistem Analisis dan Desain
Pengembangan Sistem Siklus Hidup (SDLC)



Sistem Tahap Investigasi
Apakah kita memiliki peluang bisnis?
Apa prioritas bisnis kita?
Bagaimana teknologi informasi menyediakan sistem informasi solusi yang membahas prioritas bisnis kita?

Studi KelayakanSebuah studi awal di manakebutuhan informasi dari calon penggunakebutuhan akan sumber daya, biaya, manfaat,dan kelayakan dari proyek yang diusulkan ditentukan. Seperti:
-Kelayakan Kategori
-Kelayakan operasional
-Kelayakan ekonomi
-Kelayakan teknis
-Faktor Kelayakan Manusia
-Hukum / Politik Kelayakan
-Kelayakan operasional
            Seberapa baik sistem yang diusulkanmendukung prioritas bisnis organisasi.memecahkan masalahdiidentifikasi.cocok dalam struktur organisasi yang ada.
Jadwal kelayakan - bisa kita memecahkan masalah dalam jangka waktu yang wajar

Kelayakan ekonomi
menilai:
penghematan biaya
peningkatan pendapatan
Persyaratan investasi menurun
peningkatan laba

Biaya / analisis manfaat:
Biaya vs Manfaat
Biaya dan manfaat yang nyata dapat diukur dengan tingkat kepastian yang tinggi
Contoh: penurunan biaya operasi
Biaya berwujud dan manfaat lebih sulit untuk memperkirakan
Contoh: meningkatkan layanan pelanggan
Biaya / Benefit Analysis

Menilai:
Paten atau hak cipta kemungkinan pelanggaran
Software lisensi untuk sisi pengembang hanya
pembatasan pemerintah
Perubahan struktur pelaporan yang ada
Hukum / Politik Kelayakan

Sebuah studi mendalam tentang informasi pengguna akhir kebutuhan
Yang menghasilkan persyaratan fungsional yang digunakan sebagai dasar untuk desain sistem informasi baru

Analisis sistem Studi rinci:
Kebutuhan informasi dari suatu perusahaan dan pengguna akhir.
Kegiatan, sumber daya, dan produk dari satu atau lebih sistem informasi yang digunakan saat ini.
Kemampuan sistem informasi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan informasi dari pengguna dan stakeholder
End user adalah anggota penting dari tim pengembangan

Studi organisasi termasuk:
Struktur Manajemen
orang-orang,Kegiatan Bisnis,Sistem Lingkungan,Sistem Informasi Terkini,Dokumen masukan,pemrosesan, output, penyimpanan dan kontrol,Analisis organisasiPembangunan model logis dari sistem saat ini,model logis.

Sebuah cetak biru apa sistem saat ini tidak
Kebutuhan Fungsional Analisis dan Penetapan
Menentukan kebutuhan informasi bisnis yang spesifik
Menentukan jenis informasi setiap kegiatan usaha membutuhkan.
Tentukan informasi memproses setiap aktivitas sistem diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Akhir kebutuhan informasi pengguna yang tidak terikat ke perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, data, dan orang-orang sumber daya yang pengguna akhir saat menggunakan atau mungkin digunakan dalam sistem baru
Apa sistem harus melakukan?

Kategori Kebutuhan Fungsional:
-User Interface
-pengolahan
-penyimpanan
-kontrol

Persyaratan fungsional

-Desain Sistem
-Memodifikasi model logis sampai itu merupakan cetak biru untuk apa sistem baru akan melakukan
-Desain fisik

Bagaimana sistem akan mencapai tujuannya?




prototyping
Pesatnya perkembangan dan pengujian model kerja
Digunakan dalam tahap desain
Terutama berguna ketika kebutuhan pengguna akhir sulit untuk menentukan




prototyping
Dapat digunakan untuk sistem kecil dan besar
Tetapi jika sistem besar, biasanya prototipe hanya bagian
berkembang dengan cepat
Memperbaiki sampai diterima
Fokus pada mendukung interaksi antara pengguna akhir dan aplikasi berbasis komputer mereka
Sering prototipe user interface
User Interface Desain
ngat pelanggan - website yang sukses dibangun semata-mata untuk pelanggan, tidak membuat wakil presiden perusahaan senang
Estetika - desain yang sukses menggabungkan grafis loading cepat dan palet warna yang sederhana untuk halaman yang mudah dibaca
Broadband Content - barang Web keren tidak dapat diakses oleh sebagian besar peselancar Web, jangan membuat fokus situs

Checklist untuk Corporate Website
ngat pelanggan - website yang sukses dibangun semata-mata untuk pelanggan, tidak membuat wakil presiden perusahaan senang
Estetika - desain yang sukses menggabungkan grafis loading cepat dan palet warna yang sederhana untuk halaman yang mudah dibaca
Broadband Content - barang Web keren tidak dapat diakses oleh sebagian besar peselancar Web, jangan membuat fokus situs

Checklist untuk Corporate Website
Spesifikasi Sistem
Memformalkan desain
Metode antarmuka pengguna
produk
struktur database
pengolahan
prosedur pengendalian
Spesifikasi hardware, software, jaringan, data, dan personil


khir Pengembangan Pengguna
IS profesional memainkan peran konsultasi
Pengguna akhir tidak / pengembangan aplikasi nya sendiri

Kontras dalam siklus kehidupan tradisional:
Pengguna akhir adalah pelanggan
IS profesi melakukan pengembangan

Akhir Pengembangan Pengguna

Decision Support Systems

Decision Support Systems

Sistem Pendukung Keputusan

Pendukung Keputusan
MIS dan DSS
Artificial Intelligence
Sistem Pakar


Tingkat Manajemen Pengambilan Keputusan

Manajemen strategis
Eksekutif mengembangkan tujuan organisasi, strategi, kebijakan, dan tujuan
Sebagai bagian dari proses perencanaan strategis
Manajemen Taktis
Manajer dan profesional bisnis dalam tim self-directed
Mengembangkan rencana jangka pendek dan menengah, jadwal dan anggaran
Tentukan kebijakan, prosedur dan tujuan bisnis untuk subunit mereka
Manajemen operasional
Manajer atau anggota tim self-directed
Mengembangkan rencana jangka pendek seperti jadwal produksi mingguan


Kualitas Informasi

Informasi produk yang karakteristik, atribut, atau kualitas membuat nilai informasi yang lebih
Informasi memiliki 3 dimensi:
Waktu
Kadar
Bentuk


Struktur Keputusan

Terstruktur - situasi di mana prosedur yang harus diikuti ketika keputusan diperlukan dapat ditentukan di muka
Unstructured - situasi keputusan di mana tidak mungkin untuk menentukan di muka sebagian besar prosedur keputusan untuk mengikuti
Semiterstruktur - prosedur pengambilan keputusan yang dapat prespecified, tetapi tidak cukup untuk menghasilkan keputusan yang direkomendasikan pasti


Sistem Pendukung Keputusan

DSS
Memberikan dukungan informasi interaktif untuk manajer dan profesional bisnis selama proses pengambilan keputusan
Gunakan:
Model analitis
Database khusus
Wawasan dan penilaian Seorang pembuat keputusan sendiri
Pemodelan berbasis komputer interaktif
Untuk mendukung keputusan bisnis semiterstruktur

Model dasar DSS

Model dasar
Sebuah komponen perangkat lunak yang terdiri dari model yang digunakan dalam rutinitas komputasi dan analisis yang matematis mengungkapkan hubungan antar variabel
Contoh:
Model pemrograman linier,
Beberapa model peramalan regresi
Penganggaran model present value Modal


Sistem Informasi Manajemen

MIS
Menghasilkan produk informasi yang mendukung banyak hari-hari pengambilan keputusan kebutuhan manajer dan profesional bisnis
Laporan prespecified, menampilkan dan tanggapan
Mendukung keputusan yang lebih terstruktur

MIS Pelaporan Alternatif

Laporan Terjadwal Berkala
Format prespecified secara teratur
Laporan Exception
Laporan tentang kondisi luar biasa
Dapat diproduksi secara teratur atau bila pengecualian terjadi
Permintaan Laporan dan Tanggapan
Informasi yang tersedia saat dibutuhkan
Dorong Pelaporan
Informasi mendorong kepada manajer


Online Analytical Processing

OLAP
Memungkinkan mangers dan analis untuk memeriksa dan memanipulasi sejumlah besar data rinci dan konsolidasi dari berbagai perspektif
Dilakukan secara interaktif secara real time dengan respon yang cepat
Konsolidasi
Agregasi data
Drill-down
Menampilkan data detail yang berisi gabungan data
Mengiris dan dicing
Kemampuan untuk melihat database dari sudut pandang yang berbeda


Sistem Informasi Geografis

GIS
DSS yang menggunakan database geografis untuk membangun dan menampilkan peta dan grafis lainnya menampilkan
Bahwa keputusan dukungan mempengaruhi distribusi geografis orang dan sumber daya lain
Sering digunakan dengan Sistem Posisi Global (GPS) perangkat


Visualisasi Data Systems

DVS
DSS yang mewakili data yang kompleks dengan menggunakan bentuk grafis tiga dimensi interaktif seperti tabel, grafik, dan peta
Alat DVS membantu pengguna untuk menyortir interaktif, membagi, menggabungkan, dan mengatur data sementara itu dalam bentuk grafis.

Menggunakan DSS

What-if Analisis
Pengguna akhir membuat perubahan variabel, atau hubungan antar variabel, dan mengamati hasil perubahan nilai variabel lain
Analisis Sensitivitas
Nilai hanya satu variabel berubah berulang kali dan menghasilkan perubahan dalam variabel lain diamati
Gol-Mencari
Menetapkan target nilai variabel dan kemudian berulang kali mengubah variabel lain sampai nilai target tercapai
Bagaimana analisis
Optimasi
Tujuannya adalah untuk menemukan nilai optimum untuk satu atau lebih variabel target yang diberikan kendala tertentu
Satu atau lebih variabel lain berubah berulang kali sampai nilai-nilai terbaik untuk variabel sasaran ditemukan


Data Mining

Tujuan utama adalah untuk memberikan dukungan keputusan untuk manajer dan profesional bisnis melalui penemuan pengetahuan
Menganalisa luas menyimpan data bisnis sejarah
Mencoba untuk menemukan pola, tren, dan korelasi tersembunyi dalam data yang dapat membantu sebuah perusahaan meningkatkan kinerja bisnisnya
Gunakan regresi, pohon keputusan, jaringan saraf, analisis cluster, atau analisis keranjang pasar


Sistem Informasi Eksekutif

EIS
Menggabungkan banyak fitur dari MIS dan DSS
Memberikan para eksekutif puncak dengan akses langsung dan mudah ke informasi
Tentang faktor-faktor yang sangat penting untuk mencapai tujuan strategis organisasi (faktor keberhasilan kritis)
Begitu populer, diperluas untuk manajer, analis, dan pekerja pengetahuan lainnya


Perusahaan Antarmuka Portal

EIP
Antarmuka berbasis web
Integrasi MIS, DSS, EIS, dan teknologi lainnya
Memberikan semua pengguna intranet dan extranet akses pengguna yang dipilih
Untuk berbagai aplikasi dan layanan bisnis internal dan eksternal
Biasanya disesuaikan dengan pengguna memberi mereka dashboard digital pribadi


Antarmuka Alam

Berbasis di linguistik, psikologi, ilmu komputer, dll
Termasuk bahasa alami dan pengenalan suara
Pengembangan perangkat multiindrawi yang menggunakan berbagai gerakan tubuh untuk mengoperasikan komputer
Virtual reality
Menggunakan antarmuka manusia-komputer multiindrawi yang memungkinkan pengguna manusia untuk mengalami objek simulasi komputer, ruang dan "dunia" seolah-olah mereka benar-benar ada


Sistem Pakar

ES
Sebuah sistem informasi berbasis pengetahuan (KBIS) yang menggunakan pengetahuan tentang, aplikasi yang kompleks khusus untuk bertindak sebagai konsultan ahli untuk pengguna akhir

KBIS adalah sistem yang menambahkan basis pengetahuan ke komponen lain pada IS

Basis Pengetahuan
Fakta-fakta tentang bidang subjek tertentu
Heuristik yang mengungkapkan prosedur penalaran seorang ahli (aturan praktis)
Sumber Daya Perangkat Lunak
Mesin inferensi proses pengetahuan dan membuat kesimpulan untuk membuat merekomendasikan tindakan
Program antarmuka pengguna untuk berkomunikasi dengan end user
Penjelasan program untuk menjelaskan proses penalaran ke end user

Sistem Pakar Manfaat

Lebih cepat dan lebih konsisten daripada ahli
Dapat memiliki pengetahuan dari beberapa ahli
Tidak lelah atau terganggu oleh terlalu banyak pekerjaan atau stres
Membantu melestarikan dan mereproduksi pengetahuan para ahli

Keterbatasan Sistem Pakar

Fokus Terbatas
Ketidakmampuan untuk belajar
Masalah perawatan
Biaya Pembangunan
Hanya dapat memecahkan jenis tertentu masalah dalam domain yang terbatas pengetahuan


Kriteria kesesuaian untuk Sistem Pakar

Domain: area subyek yang relatif kecil dan terbatas pada daerah yang terdefinisi dengan baik
Keahlian: solusi memerlukan upaya ahli
Kompleksitas: solusi dari masalah adalah tugas kompleks yang membutuhkan proses inferensi logis (tidak mungkin dalam pengolahan informasi konvensional)
Struktur: Proses solusi harus mampu mengatasi dengan sakit-terstruktur, tidak pasti, hilang dan data yang bertentangan
Ketersediaan: ahli ada yang mengartikulasikan dan koperasi


User Interface Agen

Antarmuka Tutor - mengamati operasi komputer pengguna, kesalahan pengguna yang benar, dan memberikan petunjuk dan saran tentang penggunaan perangkat lunak yang efisien
Presentasi - menampilkan informasi dalam berbagai bentuk dan media berdasarkan preferensi pengguna
Jaringan Navigasi - menemukan jalan untuk informasi dan menyediakan cara untuk melihat informasi berdasarkan preferensi pengguna
Peran-Playing - bermain what-if game dan peran lainnya untuk membantu pengguna memahami informasi dan membuat keputusan yang lebih baik


Agen Manajemen Informasi

Cari Agen - membantu pengguna menemukan file dan database, mencari informasi yang diinginkan, dan menyarankan dan menemukan jenis baru produk informasi, media, dan sumber daya
Broker Informasi - menyediakan layanan komersial untuk menemukan dan mengembangkan sumber-sumber informasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis atau pribadi pengguna
Informasi Filter - menerima, mencari, menyaring, membuang, menyimpan, maju, dan memberitahu pengguna tentang produk diterima atau diinginkan

keterangan gambar..!










Minggu, 19 Mei 2013

Sistem Bisnis Elektronik


Electronic Business Systems
Sistem Bisnis Elektronik

  • Enterprise Systems lintas fungsional
  • Sistem Bisnis Fungsional


Kasus 1: Hilton Hotels Corporation Hospitality Data-Driven?
OnQ bagian IT dari "pelanggan benar-benar peduli" strategi
Tujuan untuk

  • Membangun loyalitas pelanggan
  • Pendapatan lebih per kunjungan
  • Profil pelanggan


Sistem lintas fungsional
Melintasi batas fungsi bisnis tradisional
Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan

Customer Relationship Management (CRM)
CRM menggunakan teknologi untuk

  •  Buat sistem perusahaan lintas fungsional
  •  Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
  •  Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan


Aplikasi CRM
Kontrak dan Manajemen Account

  • Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
  • Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek


Penjualan

  • Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
  • Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
  • Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari


Pemasaran dan Pemenuhan

  • Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
  • Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung


Layanan Pelanggan dan Dukungan

  • Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
  • Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
  • Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
  • Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah


Retensi dan Loyalitas Program

  1. Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
  2. Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
  3. Pelanggan data warehouse



Manfaat CRM

  1. Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
  2. Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
  3. Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
  4. Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan


Alasan kegagalan CRM

  • Kurangnya pemahaman dan persiapan
  • Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
  • Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap


Penyebab kegagalan ERP

  1. Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
  2. Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
  3. Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
  4. Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
  5. Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
  6. Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan


Tujuan SCM

  • Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar


Sebuah rantai pasokan:

  • Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk


Penyebab masalah dalam SCM
Kurangnya tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman

  • Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
  • Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
  • Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
  • SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan


Enterprise Application Integration (EAI)

  • EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
  • Berfungsi sebagai middleware untuk
  • Menyediakan konversi data
  • Komunikasi antara sistem


Kasus 2: Kasus Bisnis untuk EAI

  • aplikasi ke dalam unit kohesif
  • Membantu perusahaan menyelaraskan sistem yang lebih erat dengan proses bisnis
  • Mengharapkan untuk menghabiskan $ 200.000 - $ 400.000 pada proyek EAI
  • EAI adalah mahal dan kompleks
  • Staf teknis membutuhkan banyak pelatihan


Sistem Bisnis Fungsional

  1. Berbagai sistem informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung keputusan, dll)
  2. Mendukung fungsi bisnis yang
  3. Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia


Pemasaran interaktif


  • Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
  • Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
  • Untuk membangun dua transaksi
  • Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial

Tujuan:

  1. untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
  2. yang akan menjadi mitra dengan bisnis
  3. dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan


Komponen Pemasaran Target

  • Komunitas - menyesuaikan iklan untuk menarik orang dari komunitas virtual yang spesifik
  • Konten - iklan ditempatkan pada berbagai situs web yang dipilih ditujukan untuk khalayak tertentu
  • Konteks - iklan ditempatkan pada halaman web yang relevan dengan isi suatu produk atau jasa
  • Upaya pemasaran web ditujukan untuk jenis atau kelas atau orang-orang tertentu - demografis / psikografis
  • Perilaku Online - upaya promosi disesuaikan dengan setiap kunjungan ke situs oleh individu, misalnya, dengan menggunakan file cookies


Sales Force Automation

  1. Penjualan pakaian memaksa dengan komputer notebook, web browser dan kontrak penjualan perangkat lunak manajemen
  2. Menghubungkan mereka ke situs-situs pemasaran dan perusahaan intranet
  3. Tujuan:
  4. Meningkatkan produktivitas pribadi
  5. Mempercepat penangkapan dan analisis data penjualan dari lapangan untuk manajer pemasaran
  6. Mendapatkan keuntungan strategis


Tujuan CIM

  1. Menyederhanakan proses produksi, desain produk, dan organisasi pabrik sebagai landasan penting untuk otomatisasi dan integrasi
  2. Mengotomatisasi proses produksi dan fungsi bisnis yang mendukung mereka dengan komputer, mesin, dan robot
  3. Mengintegrasikan semua proses produksi dan dukungan menggunakan jaringan komputer, perangkat lunak bisnis lintas fungsional, dan teknologi informasi lainnya
  4. Computer-aided manufaktur (CAM) - mengotomatisasi proses produksi
  5. Sistem eksekusi manufaktur (MES) - kinerja sistem informasi pemantauan untuk operasi lantai pabrik
  6. Process Control - control proses fisik yang sedang berlangsung
  7. Mesin Kontrol - mengontrol tindakan mesin


HRM dan intranet Perusahaan

  • Proses aplikasi HRM umum
  • Memungkinkan departemen HRM untuk menyediakan sekitar-the-clock layanan
  • Menyebarluaskan informasi berharga lebih cepat daripada melalui saluran perusahaan sebelumnya
  • Kumpulkan informasi dari karyawan secara online
  • Memungkinkan para manajer dan karyawan lain untuk melakukan tugas HRM dengan intervensi sedikit demi departemen HRM
  • Alat pelatihan


Enam Sistem Informasi Akuntansi penting

  1. Order Pengolahan - Menangkap dan proses pesanan pelanggan dan menghasilkan data untuk pengendalian persediaan dan piutang
  2. Inventory Control - Data Proses mencerminkan perubahan dalam persediaan dan menyediakan pengiriman dan menyusun ulang informasi
  3. Piutang - Kaset jumlah yang terhutang oleh pelanggan dan menghasilkan faktur pelanggan, laporan pelanggan bulanan, dan laporan manajemen kredit
  4. Hutang - Kaset pembelian dari, jumlah yang terhutang kepada, dan pembayaran kepada pemasok, dan menghasilkan laporan manajemen kas
  5. Payroll - Kaset kerja karyawan dan kompensasi data dan menghasilkan gaji dan dokumen lainnya penggajian dan laporan
  6. General Ledger - mengkonsolidasikan data dari sistem akuntansi yang lain dan menghasilkan laporan keuangan periodik dan laporan bisnis


Kasus 3: Meningkatkan Hasil Pasokan-Chain

  • Rantai pasokan adalah kludge sistem termasuk
  • Internal: manufaktur, pergudangan, inventory control, perencanaan, pengiriman, dan logistik
  • Hubungan dengan pemasok dan mitra
  • Meningkatkan ketergantungan pada masukan dari pelanggan
  • Perusahaan mengganti kludge ini dengan perangkat lunak state-of-the-art
  • Dua jenis software utama:
  • Eksekusi rantai pasokan
  • Perencanaan supply chain
GAMBAR















Telekomunikasi dan Jaringan


Telecommunications and Networks

  • Nilai bisnis jaringan
  • Internet
  • Komponen jaringan


Kasus 1: Wireless, Wireless Everywhere
Perangkat sensor nirkabel atau motes
Paket bersama papan sirkuit, perangkat lunak, sensor dan radio nirkabel
Menggunakan perangkat lunak jaringan mesh untuk mengirimkan data dari satu ke yang lain mote

Kasus studi Pertanyaan
Apa adalah beberapa manfaat bisnis yang terkait dengan penggunaan jaringan nirkabel untuk mengumpulkan dan mengirimkan data?
Apa beberapa tantangan yang dihadapi dalam penggunaan ini teknologi nirkabel? Solusi apa yang dapat Anda tawarkan?
Penggunaan jaringan nirkabel seperti yang dijelaskan dalam kasus ini baik inovatif dan berguna. Apa kegunaan bisnis lainnya yang dapat Anda bayangkan untuk pendekatan ini?

Dunia Internet Kegiatan Nyata
Perusahaan yang disebutkan dalam kasus ini, Intel, IBM, SAIC, dan GE semua nama akrab sering dikaitkan dengan pendekatan inovatif untuk teknologi. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan lain yang telah menemukan cara-cara untuk menerapkan teknologi nirkabel mote dengan kebutuhan bisnis.

Real World Kelompok Kegiatan
Salah satu cara untuk menggambarkan penggunaan ini teknologi nirkabel adalah bahwa itu merupakan pernikahan antara RFID dan jaringan nirkabel. Kombinasi memungkinkan hasil teknologi dalam cara yang sama sekali baru untuk menyelesaikan tugas yang lama. Dalam kelompok kecil,
Brainstorm kombinasi lain teknologi yang sudah ada untuk menciptakan pendekatan baru untuk kegiatan bisnis yang ada

Konsep jaringan
Jaringan
Sebuah rantai yang saling berhubungan, kelompok atau sistem

Jumlah kemungkinan hubungan pada jaringan adalah N * (N-1)
Dimana N = jumlah node (titik koneksi pada jaringan)
Contoh, jika ada 10 komputer di jaringan, ada 10 * 9 = 90 koneksi yang mungkin

Hukum Metcalfe
Kegunaan jaringan sama dengan kuadrat dari jumlah pengguna
Pada jaringan kecil, perubahan teknologi mempengaruhi teknologi hanya
Pada jaringan besar seperti Internet, perubahan teknologi mempengaruhi sistem sosial, politik dan ekonomi

Sistem Terbuka
Sistem informasi yang menggunakan standar umum untuk hardware, software, aplikasi dan jaringan
Teknologi jaringan internet adalah standar umum untuk sistem terbuka
Konektivitas:
Kemampuan jaringan komputer dengan mudah mengakses dan berkomunikasi satu sama lain dan berbagi informasi
Interoperabilitas:
Kemampuan sistem terbuka untuk mengaktifkan aplikasi pengguna akhir yang akan dicapai dengan menggunakan varietas yang berbeda dari sistem komputer, paket software, dan database yang disediakan oleh berbagai jaringan interkoneksi

Jaringan Digital Technologies
Perubahan yang cepat dari analog ke teknologi jaringan digital
Analog: transmisi berorientasi suara, gelombang suara
Digital: diskrit transmisi pulsa
Digital memungkinkan:
Kecepatan transmisi yang lebih tinggi
Jumlah yang lebih besar dari informasi
Ekonomi yang lebih besar
Tingkat kesalahan lebih rendah
Beberapa bentuk komunikasi di sirkuit yang sama

Internet
Lebih dari 46 juta server (2004)
710-945000000 pengguna (2004)
Tidak ada sistem komputer pusat
Tidak ada badan
Tidak ada yang memilikinya

Internet Service Provider (ISP)
Sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam menyediakan akses mudah ke Internet
Untuk biaya bulanan, Anda mendapatkan perangkat lunak, nama pengguna, kata sandi dan akses
ISP terhubung satu sama lain melalui titik akses jaringan

Intranet
Sebuah jaringan dalam sebuah organisasi
Yang menggunakan teknologi internet (seperti Web browser dan server, protokol TCP / IP, HTML, dll)
Untuk menyediakan lingkungan berbasis Internet dalam organisasi
Untuk berbagi informasi, komunikasi, kolaborasi dan dukungan proses bisnis
Dilindungi oleh langkah-langkah keamanan
Dapat diakses oleh pengguna yang berwenang melalui Internet

Kasus 2: Maryland dan Colorado Melayani pelanggan mereka tanpa menggunakan kabel?
Earth Alert System Manajemen Darurat di Maryland menyediakan
Perangkat untuk berkomunikasi peringatan kepada individu sebelum bencana, dan
Alat untuk mengumpulkan informasi yang tepat waktu setelah bencana
Aurora Colorado
Menghubungkan kendaraan kepolisian dan api melalui koneksi kabel-kurang

Dunia Internet Kegiatan Nyata
prestasi teknologi yang memiliki implikasi yang luas jangkauannya untuk bisnis. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan kegunaan inovatif lainnya untuk GPS.
Tempat yang baik untuk memulai mengakrabkan diri dengan prestasi saat ini
Situs GPSWorld di http://www.gpsworld.com/gpsworld/
Ikhtisar GPS di http://www.colorado.edu/geography/gcraft/notes/gps/gps_f.html

Komponen jaringan Telekomunikasi
Terminal: setiap input / output perangkat yang menggunakan jaringan untuk mengirim atau menerima data
Telekomunikasi Prosesor: perangkat yang mendukung transmisi data dan penerimaan
Telekomunikasi Channels: Media di mana data yang ditransmisikan dan diterima
Komputer: semua ukuran dan jenis
Telekomunikasi Control Software: program yang mengontrol aktivitas telekomunikasi


Client / Server jaringan
Klien: Pengguna akhir komputer pribadi atau komputer jaringan
Interkoneksi oleh LAN
Server: mengelola jaringan
Pengolahan dibagi antara klien dan server
Wireless
Terrestrial microwave
Sistem microwave membumi yang mengirimkan sinyal radio kecepatan tinggi di jalur line-of-sight
Antara sistem estafet berjarak sekitar 30-mil terpisah
Komunikasi satelit
Satelit berfungsi sebagai stasiun relay untuk sinyal komunikasi
Menggunakan sinyal radio microwave
Seluler dan PCS telepon dan sistem pager
Bagilah wilayah geografis ke daerah-daerah kecil atau sel
Setiap sel memiliki pemancar atau antena radio relay untuk mengirim pesan dari satu sel ke sel lain
Wireless LAN
Sinyal radio dalam kantor atau gedung
Menghubungkan PC ke jaringan
Bluetooth
Teknologi nirkabel jarak pendek
Untuk menghubungkan PC ke periferal seperti printer
Modem
Mengkonversi sinyal digital dari komputer menjadi
Frekuensi analog yang dapat ditransmisikan melalui saluran telepon biasa

Internetwork Prosesor
Switch - membuat hubungan antara sirkuit telekomunikasi di jaringan
Router - prosesor komunikasi cerdas yang interkoneksi jaringan berdasarkan protokol yang berbeda
Hub - prosesor pelabuhan beralih komunikasi
Gateway - menghubungkan jaringan yang menggunakan arsitektur komunikasi yang berbeda

Fungsi manajemen jaringan
Traffic Management - mengelola sumber daya jaringan dan lalu lintas untuk menghindari kemacetan dan tingkat layanan kepada pengguna mengoptimalkan
Keamanan - menyediakan otentikasi, enkripsi, firewall, audit dan penegakan
Jaringan Monitoring - memecahkan masalah dan mengawasi jaringan, menginformasikan administrator jaringan potensi masalah sebelum terjadi
Kapasitas Perencanaan - sumber daya jaringan survei dan pola lalu lintas dan kebutuhan pengguna untuk menentukan cara terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan seperti tumbuh dan perubahan

Jaringan Topologi

  1. Topologi: struktur jaringan
  2. Star: ikatan end komputer pengguna ke komputer pusat
  3. Cincin: ikatan prosesor komputer lokal bersama-sama dalam sebuah cincin secara relatif sama
  4. Bus: prosesor lokal berbagi saluran komunikasi yang sama


Arsitektur Jaringan & Protokol
Protokol: set standar aturan dan prosedur untuk kontrol komunikasi dalam jaringan
Arsitektur Jaringan:
Master plan protokol standar, perangkat keras, perangkat lunak dan antarmuka antara pengguna akhir dan sistem komputer
Tujuan mempromosikan, lingkungan telekomunikasi terbuka sederhana, fleksibel, dan efisien

OSI & TCP / IP Model
Open System Interconnection (OSI) Model
Sebuah model tujuh lapisan yang berfungsi sebagai model standar untuk arsitektur jaringan
Model untuk bagaimana pesan harus ditransmisikan antara dua titik dalam jaringan
Setiap lapisan menambahkan fungsi
Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP / IP)
Sebuah protokol telekomunikasi lima lapisan yang digunakan oleh Internet

Bandwidth
Bandwidth
Rentang frekuensi dari saluran telekomunikasi
Menentukan tingkat transmisi
Diklasifikasikan dalam bit per detik (bps)
Tarif Transmisi:
Sempit-band - kecepatan rendah
Broadband - kecepatan tinggi

Kasus 3: Voice Over IP adalah Real Thing
VoIP bekerja dengan

  1. Digitalisasi sinyal suara,
  2. Memotong ke dalam paket, dan
  3. Mengirim mereka melalui jaringan perusahaan atau Internet
  4. Paket dipasang kembali di tempat tujuan
  5. Minnesota Departemen Tenaga Kerja telah memotong tagihan telepon bulanan dalam setengah
GAMBAR GAMBAR










Electronic Commerce Systems


Electronic Commerce Systems

  • tren e-Commerce
  • proses e-Commerce
  • faktor keberhasilan e-Commerce
  • kategori e-Commerce


Tujuan Pembelajaran

  • Identifikasi kategori utama dan tren aplikasi e-commerce
  • Mengidentifikasi proses penting dari sistem e-commerce, dan memberikan contoh bagaimana mereka diimplementasikan dalam aplikasi e-commerce.
  • Mengidentifikasi dan memberikan contoh beberapa faktor kunci dan persyaratan toko Web yang dibutuhkan untuk berhasil dalam e-commerce.
  • Mengidentifikasi dan menjelaskan nilai bisnis dari beberapa jenis e-commerce pasar.
  • Diskusikan manfaat dan trade-off beberapa klik e-commerce dan alternatif batu bata.


Kasus 1

  1. eBay: Menjalankan Play Tepat di Perusahaan yang Tepat
  2. eBay memiliki 31 situs di seluruh dunia
  3. Mereka menghasilkan $ 1,1 miliar pada tahun 2004 penjualan, 46% dari pendapatan perdagangan eBay keseluruhan
  4. Playbook: kebijaksanaan kolektif manajer eBay di seluruh dunia


Kasus studi Pertanyaan

  1. Mengapa eBay menjadi seperti pasar online yang sukses dan beragam? Kunjungi situs eBay untuk membantu dengan jawaban Anda, dan memeriksa banyak kategori perdagangan, situs khusus, dan fitur lainnya.
  2. Apa pendapat Anda tentang konsep pedoman eBay? Mengapa mereka menyebutnya sebuah pedoman?
  3. Apakah eBay pindah ke arena internasional strategi jangka panjang yang baik? Mengapa atau mengapa tidak?
  4. Dunia Internet Kegiatan Nyata

eBay adalah agresif, dan berhasil, pindah ke pasar internasional yang baru. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan satu atau dua dari situs Web eBay.

  1. Bagaimana mereka berbeda dari situs eBay di Amerika Utara?
  2. Dapatkah Anda menemukan produk yang unik ke situs internasional?
  3. Bagaimana tentang layanan dan fitur?


Real World Kelompok Kegiatan
EBay pedoman ini dirancang untuk membantu dalam membuat keputusan yang diperlukan untuk menyesuaikan kehadiran eBay dengan sifat unik dari sebuah arena internasional. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun, pedoman tersebut tidak dapat memberitahu mereka apa yang diharapkan ketika pindah ke negara baru. Dalam kelompok kecil,
Brainstorm beberapa tantangan membuka situs eBay di negara baru.
Pilih sebuah negara dan lihat apakah Anda bisa membayangkan pedoman untuk itu pasar baru.


Electronic Commerce
Lebih dari sekedar membeli dan menjual produk secara online
Termasuk proses online seluruh
Pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan dan membayar untuk produk dan layanan
Ditransaksikan pada pasar global yang internetworked pelanggan
Dengan dukungan dari jaringan di seluruh dunia mitra bisnis

Kategori e-Commerce
Business-to-Consumer (B2C) - usaha mengembangkan pasar elektronik yang menarik untuk menjual produk dan jasa kepada konsumen
Business-to-Business (B2B) - melibatkan kedua pasar bisnis elektronik dan jaringan pasar langsung antara bisnis
Konsumen-to-Consumer (C2C) - lelang online di mana konsumen dapat membeli dan menjual satu sama lain

Access Control dan Keamanan
Proses E-commerce harus membangun rasa saling percaya dan akses yang aman
Antara pihak dalam transaksi e-commerce
Dengan otentikasi pengguna, otorisasi akses, dan menegakkan fitur keamanan

Profiling dan Personalisasi
Mengumpulkan data tentang Anda dan perilaku website Anda dan pilihan
Membangun profil elektronik karakteristik dan preferensi
Profil yang digunakan untuk mengenali Anda dan memberikan Anda dengan pandangan pribadi dari isi situs dengan rekomendasi produk dan iklan pribadi
Satu-ke-satu strategi pemasaran

Konten dan Manajemen katalog
Content Management - perangkat lunak yang membantu perusahaan e-commerce mengembangkan, menghasilkan, menyampaikan, update, dan data teks arsip dan informasi multimedia pada website e-commerce
Manajemen Catalog - perangkat lunak yang membantu menghasilkan dan mengelola konten katalog
Dapat mendukung pelanggan self-service dan massa-kustomisasi produk, misalnya, manajemen konfigurasi Komputer Dell

Software yang membantu karyawan elektronik berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan terstruktur dalam proses bisnis berbasis pengetahuan
Memastikan transaksi yang tepat, keputusan, dan kegiatan kerja yang dilakukan dan data dan dokumen yang benar dikirim ke karyawan yang tepat, pelanggan, atau pemasok

Pemberitahuan Event
Sebagian besar aplikasi e-commerce adalah event-driven
Menanggapi peristiwa seperti akses pelanggan pertama website, pembayaran, pengiriman
Software pemberitahuan acara memonitor proses e-commerce
Records semua peristiwa yang relevan termasuk situasi masalah
Memberitahu semua pemangku kepentingan lainnya

Kasus studi Pertanyaan
Apa pengemudi di belakang pengembangan mesin pencari baru dan lebih kuat
Mengapa manusia masih melakukan jauh lebih baik untuk menilai relevansi sebuah website dari mesin pencari canggih? Apa mesin pencari modern gagal untuk memasukkan?
Apa perbedaan antara mencari istilah pencarian dan mencari "ekspresi bahasa manusia?"

Search engine yang ada untuk setiap jenis pencarian Internet Anda mungkin ingin melakukan. Yang besar seperti Google, Yahoo, dan MSN yang umum digunakan. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan beberapa mesin pencari kurang dikenal.

  1. Apa saja fitur khusus mereka dan manfaat?
  2. Mengapa tidak lebih banyak orang menggunakan mereka?

Periksa www.kartoo.com untuk melihat pendekatan yang unik untuk pencarian Internet

Processes involved in E-commerce
E-commerce technologies
Essential e-commerce process architecture


Selasa, 23 April 2013

Fusion Database

Menggabung Data Base DI SQLyog


Gabungan 

gabungan yang laennyaaaaa

Di gambar tersebut sudah di sertai kodingannyaaa...
semoga ini semua bisa bermanfaat bagi anda semua...
makasiiih
^_^