Minggu, 19 Mei 2013

Sistem Bisnis Elektronik


Electronic Business Systems
Sistem Bisnis Elektronik

  • Enterprise Systems lintas fungsional
  • Sistem Bisnis Fungsional


Kasus 1: Hilton Hotels Corporation Hospitality Data-Driven?
OnQ bagian IT dari "pelanggan benar-benar peduli" strategi
Tujuan untuk

  • Membangun loyalitas pelanggan
  • Pendapatan lebih per kunjungan
  • Profil pelanggan


Sistem lintas fungsional
Melintasi batas fungsi bisnis tradisional
Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan

Customer Relationship Management (CRM)
CRM menggunakan teknologi untuk

  •  Buat sistem perusahaan lintas fungsional
  •  Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
  •  Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan


Aplikasi CRM
Kontrak dan Manajemen Account

  • Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
  • Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek


Penjualan

  • Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
  • Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
  • Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari


Pemasaran dan Pemenuhan

  • Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
  • Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung


Layanan Pelanggan dan Dukungan

  • Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
  • Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
  • Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
  • Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah


Retensi dan Loyalitas Program

  1. Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
  2. Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
  3. Pelanggan data warehouse



Manfaat CRM

  1. Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
  2. Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
  3. Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
  4. Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan


Alasan kegagalan CRM

  • Kurangnya pemahaman dan persiapan
  • Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
  • Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap


Penyebab kegagalan ERP

  1. Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
  2. Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
  3. Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
  4. Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
  5. Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
  6. Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan


Tujuan SCM

  • Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar


Sebuah rantai pasokan:

  • Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk


Penyebab masalah dalam SCM
Kurangnya tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman

  • Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
  • Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
  • Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
  • SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan


Enterprise Application Integration (EAI)

  • EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
  • Berfungsi sebagai middleware untuk
  • Menyediakan konversi data
  • Komunikasi antara sistem


Kasus 2: Kasus Bisnis untuk EAI

  • aplikasi ke dalam unit kohesif
  • Membantu perusahaan menyelaraskan sistem yang lebih erat dengan proses bisnis
  • Mengharapkan untuk menghabiskan $ 200.000 - $ 400.000 pada proyek EAI
  • EAI adalah mahal dan kompleks
  • Staf teknis membutuhkan banyak pelatihan


Sistem Bisnis Fungsional

  1. Berbagai sistem informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung keputusan, dll)
  2. Mendukung fungsi bisnis yang
  3. Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia


Pemasaran interaktif


  • Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
  • Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
  • Untuk membangun dua transaksi
  • Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial

Tujuan:

  1. untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
  2. yang akan menjadi mitra dengan bisnis
  3. dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan


Komponen Pemasaran Target

  • Komunitas - menyesuaikan iklan untuk menarik orang dari komunitas virtual yang spesifik
  • Konten - iklan ditempatkan pada berbagai situs web yang dipilih ditujukan untuk khalayak tertentu
  • Konteks - iklan ditempatkan pada halaman web yang relevan dengan isi suatu produk atau jasa
  • Upaya pemasaran web ditujukan untuk jenis atau kelas atau orang-orang tertentu - demografis / psikografis
  • Perilaku Online - upaya promosi disesuaikan dengan setiap kunjungan ke situs oleh individu, misalnya, dengan menggunakan file cookies


Sales Force Automation

  1. Penjualan pakaian memaksa dengan komputer notebook, web browser dan kontrak penjualan perangkat lunak manajemen
  2. Menghubungkan mereka ke situs-situs pemasaran dan perusahaan intranet
  3. Tujuan:
  4. Meningkatkan produktivitas pribadi
  5. Mempercepat penangkapan dan analisis data penjualan dari lapangan untuk manajer pemasaran
  6. Mendapatkan keuntungan strategis


Tujuan CIM

  1. Menyederhanakan proses produksi, desain produk, dan organisasi pabrik sebagai landasan penting untuk otomatisasi dan integrasi
  2. Mengotomatisasi proses produksi dan fungsi bisnis yang mendukung mereka dengan komputer, mesin, dan robot
  3. Mengintegrasikan semua proses produksi dan dukungan menggunakan jaringan komputer, perangkat lunak bisnis lintas fungsional, dan teknologi informasi lainnya
  4. Computer-aided manufaktur (CAM) - mengotomatisasi proses produksi
  5. Sistem eksekusi manufaktur (MES) - kinerja sistem informasi pemantauan untuk operasi lantai pabrik
  6. Process Control - control proses fisik yang sedang berlangsung
  7. Mesin Kontrol - mengontrol tindakan mesin


HRM dan intranet Perusahaan

  • Proses aplikasi HRM umum
  • Memungkinkan departemen HRM untuk menyediakan sekitar-the-clock layanan
  • Menyebarluaskan informasi berharga lebih cepat daripada melalui saluran perusahaan sebelumnya
  • Kumpulkan informasi dari karyawan secara online
  • Memungkinkan para manajer dan karyawan lain untuk melakukan tugas HRM dengan intervensi sedikit demi departemen HRM
  • Alat pelatihan


Enam Sistem Informasi Akuntansi penting

  1. Order Pengolahan - Menangkap dan proses pesanan pelanggan dan menghasilkan data untuk pengendalian persediaan dan piutang
  2. Inventory Control - Data Proses mencerminkan perubahan dalam persediaan dan menyediakan pengiriman dan menyusun ulang informasi
  3. Piutang - Kaset jumlah yang terhutang oleh pelanggan dan menghasilkan faktur pelanggan, laporan pelanggan bulanan, dan laporan manajemen kredit
  4. Hutang - Kaset pembelian dari, jumlah yang terhutang kepada, dan pembayaran kepada pemasok, dan menghasilkan laporan manajemen kas
  5. Payroll - Kaset kerja karyawan dan kompensasi data dan menghasilkan gaji dan dokumen lainnya penggajian dan laporan
  6. General Ledger - mengkonsolidasikan data dari sistem akuntansi yang lain dan menghasilkan laporan keuangan periodik dan laporan bisnis


Kasus 3: Meningkatkan Hasil Pasokan-Chain

  • Rantai pasokan adalah kludge sistem termasuk
  • Internal: manufaktur, pergudangan, inventory control, perencanaan, pengiriman, dan logistik
  • Hubungan dengan pemasok dan mitra
  • Meningkatkan ketergantungan pada masukan dari pelanggan
  • Perusahaan mengganti kludge ini dengan perangkat lunak state-of-the-art
  • Dua jenis software utama:
  • Eksekusi rantai pasokan
  • Perencanaan supply chain
GAMBAR















Tidak ada komentar:

Posting Komentar